Thursday, August 28, 2008

Suara Hati Kami

Pengalaman adalah guru yang paling baik. Barangkali itulah pepatah yang sangat cocok buat para musisi yang saaat ini masih berjaya. Para musisi ini sebut saja Maia and Friend, Glen Fredly, Gigi, Fariz RM, Koil, dan para musisi dari berbagai grup yang sengaja bergabung untuk membuat suatu gerakan yang bernama “Suara Hati Kami.”

Gerakan ini memang sangat mulia. Para musisi ini dalam waktu dekat akan menggelar konser bersama. Hasil dari pagelaran itu dananya akan disumbangkan kepada para musisi senior yang saat ini sedang mengalami kesusahan atau sedang sakit.

Mungkin sudah bukan rahasia lagi. Banyak dijumpai musisi terutama yang senior dan sudah tidak aktif lagi membutuhkan uluran tangan. Sebut saja Jeffri Bule. Pencipta lagu “Gantengnya Pacarku” yang dulu lagunya populer dinyanyikan Lilies Carlina misalnya, sudah beberapa tahun terakhir ini kondisi kesehatannya sangat memprihatinkan. Akibat stroke yang dideritanya Jeffri sudah tidak bisa aktif lagi karena sebagian tubuhnya mengalami kelumpuhan. Sementara Yudi NH yang juga pencipta lagu mengalami hal yang sama. Yudi yang dulu dikenal dengan ciptaan lagunya “Cinta di Kota Tua” yang dipopulerkan Nicky Astria selain mengidap komplikasi berbagai penyakit seperti ginjal dan diabetes juga salah satu matanya terancam kebutaan.

Selain dua musisi di atas, masih banyak lagi musisi-musisi lain yang mengalami kondisi serupa yang tentu saja membutuhkan bantuan dan uluran dana misalnya Rudy Gagola (Godbless), Pance Pondaag dan lain-lain.

Penggagas Gerakan Suara Hati Kami ini adalah Melanie Subono. Putri promotor musik kenamaan, pemilik Java Musikindo, Adrie Subono ini, merasa tergerak hatinya untuk berbuat sesuatu. Melanie yang kini juga terjun ke blantika musik mengajak sejumlah musisi untuk bergabung. Selain konser amal, gerakan ini nantinya juga akan membuat album kompilasi. Lagu-lagu yang akan direkam adalah ciptaan musisi-musisi senior yang sudah tidak bisa aktif lagi dan dinyanyikan para musisi gabungan yang anggotanya terdiri dari berbagai grup. “Jadi, intinya ini adalah upaya kebersamaan,” ujar Melanie. Misalkan Glen Fredly dengan Lake of Threes , Fariz RM dan Koil juga gabungan personel musik rock yaitu Ian Antono, Richard Muter, Ricky Seringai, Bongky dan Candil sebagai vokalnya.

Gagasan mulia ini mendapat sambutan yang baik terutama dari musisi senior seperti Ahmad Albar dan Donny Fatah (Godbless). Ahmad Albar pentolan Godbless yang akrab disapa Iyek ini sangat mendukung gerakan Suara Hati Kami ini. Menurutnya, upaya para musisi ini sangat baik. Namun, dia mengingatkan harus ada kelanjutannya. Karena menurut Ahmad Albar, upaya semacam ini sudah pernah dilakukan, tapi tidak ada kelanjutannya.

Sumber Artikel: KickAndy

More Music On: www.tamtomousic.blogspot.com

No comments: