Tuesday, August 26, 2008

Bocoran Album SLANK, Anthem For The Broken Hearted


Setelah meluncurkan album trilingual alias 3 bahasa (inggris, indonesia dan jepang) di album Slank The Big Hip hasil kolaborasi dengan band asal Jepang The Big Hip, tahun ini tepatnya tanggal 30 September 2008 Slank akan meluncurkan Album International/ English Album yang diberi judul Anthem For The Broken Hearted (hasil terjemahan dari Orkes Sakit Hati, salah satu lagu hits Slank).

Secara resmi album ini akan dirilis di Amerika tanggal 30 September ini dan sekarangpun sudah dapat dipesan terlebih dahulu via amazon.com seharga $14.98 dan diedarkan oleh label Megaforce dari New York. Album Anthem For The Broken Hearted merupakan salah satu hasil karya Slank dengan modal patungan seluruh keluarga Slank dalam rangka go international.

Menurut Bimbim,"Niat kita untuk membuat album internasional agar Slank bisa menyebarkan virus perdamaian ke seluruh dunia. Selain itu, biar dunia tahu, Indonesia itu bukan hanya identik dengan Bali, teroris. Tapi ada bagian kecilnya, yaitu Slank." Slank juga ingin mengembalikan semangat ngeband mereka, "Kita ingin merasakan semangat seperti pertama kali ngeband. Ada perjuangannya. Kita sudah bosan dengan predikat-predikat yang kita sandang sekarang" tambah Bimbim di sela-sela keberangkatan ke Amrik tahun silam.

Album milik Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar) ini spesial banget selain dikerjakan di Studio City Sound Amrik juga diprodueri oleh Blues Saraceno, di salah satu gitaris band legendaris Poison (salah satu American Hard Rock Band dengan hits seperti Every Rose Has Its Thorn trus ada juga Unskinny Bop).

Anthem For The Broken Hearted (Orkes Sakit Hati) secara keseluruhan berisi materi lagu berbahasa Inggris berjumlah 10 lagu dengan kompoisi separuh lagu baru dan separuh lagu lama Slank yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris. Seperti lagu Devil In You (Gara-gara Kamu), Too Sweet To Forget (Terlalu Manis), Charicature (Karikatur), terus lagu Virus dengan judul sama dengan lirik bahasa Inggris dan terakhir Anthem For The Broken Hearted (Orkes Sakit Hati) yang juga dijadikan judul album. Lagu baru antara lain berjudul Drug Me Up trus ada lagi Seen Things dan On Something, keseluruhan lagu di album ini masih terasa Slank dengan sentuhan international.

Di bulan October- November tahun ini, Slank juga menjalani promo tour di Amrik mulai dari Los Angeles (25 October), trus di Chico California (12 November) lanjut ke Nevada (13 November) dan Hollywood di tanggal 20 November.

Kita tunggu aja rilis terbaru album Slank ini dan apakah juga diedarkan di Indonesia? tapi buat yang saat ini udah penasaran buat denger single-single dari album ini sudah ada di official site milik Slank dan tentunya bisa diunduh secara gratis bagi yang beruntung alias kreatif (termasuk gw yang udah denger dan punya bocoran album ini) dan yang pasti nungguin original CD album Anthem For The Broken Hearted.

Album: Anthem For The Broken Hearted
Release: 30.09.2008
Label:
Megaforce (USA)
Band:
SLANK
Member:
Bimo Setiawan Almachzumi/ Bimbim (drum), Akhadi Wira Satriaji/ Kaka (vocal), Mohammad Ridwan Hafiedz/ Ridho (gitar), Ivan Kurniawan Arifin/ Ivanka (bas) dan Abdee Negara/ Abdee (gitar)

Official Site: http://www.slank.com

Track:
Anthem For The Broken Hearted (Orkes Sakit Hati)
Devil In You (Gara-gara Kamu)

Too Sweet To Forget (Terlalu Manis)

Charicature (Karikatur)
Virus

Drug Me Up

Seen Things

On Something



Author: Tamtomo | More Music On: www.tamtomousic.blogspot.com

1 comment:

slank drug me up said...

asik liat video klip lagu ini