Friday, August 22, 2008

GIGI Dan Album Religi Jalan Kebenaran

Ramadhan tahun 2008 ini GIGI meluncurkan “Jalan Kebenaran”, album religinya yang ke 4. Berbeda dengan 3 album sebelumnya di mana GIGI banyak membawakan lagu orang dengan aransemen ala GIGI, di album baru ini semua lagunya ciptaan GIGI. Dengan kata lain jika dahulu GIGI “jualan” aransemen, sekarang “jualan” lagu utuh dengan aransemen dan lirik yang ditulis sendiri.

Album Jalan Kebenaran ini juga menandai lepasnya GIGI dari Sony-BMG, album ini diproduksi oleh POS Record meski demikian distribusinya tetap lewat Sony-BMG.

Banyak lagu Ramadhan GIGI yang dipakai dalam sinetron dan film layar lebar. Deddy Mizwar, misalnya memakai lagu “Rinduku Cintamu” untuk sinetronnya dengan judul yang sama. Selama Ramadhan, sinetron ini diputar di SCTV pukul 21.00. Sutradara Ayat-ayat Cinta, Hanung Bramantyo juga meminta lagu GIGI untuk film layar lebarnya yang berjudul “Doa yang Mengancam.” Kedua lagu itu adalah “Gerbang Cintamu, dan “Dosa Ini.”. Sinemart memilih lagu “Jalan Kebenaran” untuk sinetron Ramadhan mereka. Sedangkan Astro mengambil lagu “Karuniamu” untuk ilustrasi sinetron mereka. Ibarat pre sales 5 dari 8 lagu GIGI laku sebelum album diluncurkan. Jadi selama Ramdhan kali ini, tak ada satu hari pun tanpa GIGI.

GIGI tahun ini juga menjadi brand ambassador Enervon-C. Bagi GIGI ini juga bagian dari berkah Ramadhan. Jingle iklan Enervon-C adalah lagu “Yang Tak Terpikirkan I”, ciptaan Hendy.

Di bulan Ramadhan tahun sebelumnya, GIGI sudah merilis album religi Raihlah Kemenangan (2004), Raihlah Kemenangan Repackage (2005) dan Pintu Sorga (2006), sedangkan di tahun 2007 absen merilis album religi.

Album: Jalan Kebenaran
Label: POS Entertainment
Tahun: 2008
Artist: GIGI (Armand Maulana -Vokal, Dewa Budjana - Gitar, Thomas Ramdhan - Bass & Gusti Hendy -Drum)
Official Site: http://www.gigionline.com

Track List:
1. Pemimpin Budiman
2. Jalan Kebenaran
3. Gerbang Cintamu
4. Rinduku Cintamu
5. Yang Tak Terpikirkan I
6. Dosa Ini
7. Karuniamu
8. Yang Tak Terpikirkan II
9. Jalan Kebenaran (versi karaoke)
10. Rinduku Cintamu (versi karaoke)


More Music On: www.tamtomousic.blogspot.com

No comments: