Thursday, November 20, 2008

New Upcoming Album Emerald Band


Inget ama Emerald Band? Band fusion jazz yang didirikan tahun 1986 (tepatnya tanggal 11 Juli) oleh Iwang & Inang Noorsaid, Roedyanto dan Morgan Sigarlaki saat mau ikutan ajang Yamaha Light Music Contest, saat itu Emerald sering menjadi juara di berbagai event termasuk meraih Silver Grand Price pada World Final Band Explosion 1988 yang diadakan oleh Yamaha Music di Jepang, saat itu Emerald langung merekam album pertama Cemas (1988) dengan formasi pertama Iwang Noorsaid, Roedyanto, Morgan Sigarlaki, Cendy Luntungan, Diah Parwita dan vokal tamu Utha Likumahuwa & Jean Retno Aryani.

Di tahun 1989, Emerald mengeluarkan album kedua yang berjudul Karapan Sapi dengan single hits "Pasti Dapat", formasi kedua ini masih tetap hanya berubah pada vokal dengan masuknya Ricky Jo dan drum oleh Yayank alias Juni Zairin. Tahun 1997, Emerald mengeluarkan album ketiga Baralek Gadang dengan single hits "Satu Lagi" di album inipun masih ada perubahan formasi dengan masuknya Edwin Saladin di keyboard menggantikan Iwang Noorsaid. Formasi terakhir ini yang bertahan sampai sekarang dan sempat membuat album keempat Marunda (1994) dengan lagu hits "Sudah Cukup Lama", saat ini formasi tersebut masih kompak di beberapa pentas seperti Java Jazz.

Tahun ini (2008) Emerald Band akan kembali lagi ke dunia musik Indonesia dengan mengeluarkan album terbaru dalam format the best (atau repackage ?) dari 4 album sebelumnya yakni Cemas (1988), Karapan Sapi (1989), Baralek Gadang (1991) dan Marunda (1994) ditambah dengan 2 lagu baru yang bernuansa sama salah satunya single berjudul "Tidak Tidak Tidak". Di album ini ada 3 lagu all time hits : "Sudah cukup Lama" dari album Marunda, "Satu Lagi" dari album Baralek Gadang dan lagu "Pasti Dapat" dari album Karapan Sapi.

Single terbaru "Tidak Tidak Tidak" masih terasa warna Emerald yang terinfluence Casiopea & Level 42 dengan vokal khas Ricky Jo, coba dengarkan di SINI. Single ini yang diperkenalkan pada penikmat musik Indonesia dalam rangka come-backnya Emerald Band di industri musik Indonesia. Kita tunggu aja.

Single: Tidak Tidak Tidak
Band: Emerald
Member:
- Edwin Saladin (Keyboard)
- Morgan Sigarlaki (guitar)
- Ricky Jo (Lead Vocal)
- Roedyanto (bass)
- Yayank (Drum)

Official Site: http://www.myspace.com/bandemerald





Author: Tamtomo | More Music On: www.tamtomousic.co.cc

No comments: