Friday, November 21, 2008

Chinese Democracy, Album Termahal Milik Guns N' Roses


Tanggal 23.11.2008 merupakan tanggal keramat bagi Guns N' Roses, band pencetak hits di tahun 80-90an akan kembali lagi ke dunia musik dengan album baru Chinese Democracy yang akan dirilis secara serentak di seluruh dunia. Inilah salah satu album termahal yang dikerjakan sekitar 15 tahun yang lalu, menurut New York Times untuk pembuatan album ini meghabiskan 13 Juta US$ dan dimulai sejak album Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II di tahun 1991. Formasi Guns N' Roses pun sudah berganti berulangkali sejak pembuatan album ini kecuali sang motor GN'R yakni Axl Rose, formasi terakhir adalah Axl Rose (vokal), Reed (piano, keyboard), Finck (gitar), Stinson (bas), Chris Pitman (keyboard), Richard Fortus (gitar), Ron “Bumblefoot” Thal (gitar), dan Frank Ferrer (drum).

Album Chinese Democracy keluaran Geffen Records ini berisi 14 lagu, single pertama seperti judul albumnya adalah "Chinese Democracy" yang dirilis tanggal 22 Oktober 2008 lalu, lagu inipun sempat bocor di internet terlebih dahulu. Single yang lain “Shackler’s Revenge” pernah masuk dalam video game Rock Band 2 untuk XBox 360 di bulan September lalu bersama dengan band rock lainnya seperti AC/DC. Salah satu lagu berjudul “If The World” di bulan Oktober ini menjadi soundtrack film Body Of Lies.

Dalam rangka menyambut rilis full album GN'R ini, tanggal 18 November kemarin dirilis juga single kedua album ini yaitu single berjudul "Better". Oh iya mulai 21.November.2008 kemarin keseluruhan track Chinese Democracy sejumlah 14 lagu udah dapat didengarkan langsung secara streaming dari situs MySpace milik GNR dan yang beruntung dapat mendowload 14 lagu secara utuh secara gratis.

Guns N' Roses memang identik dengan Axl Rose yang dulu khas dengan bando-nya, band ini dibentuk bulan Maret 1985 di Los Angeles. Formasi saat masuk rekaman di tahun 1986 adalah William Axl Rose (vokal), Slash (gitar), Izzy Stradlin (gitar), Duff McKagan (bas), dan Steven Adler (drum). Album pertama keluar di tahun 1997 berjudul Appetite for Destruction dengan hits seperti "Welcome to the Jungle", "Paradise City", dan "Sweet Child O’ Mine". Di tahun 1988 menyusul album GN'R Lies dengan hits seperti "Patience" yang menghasilkan 5 kali penghargaan platinum. Di tahun 1991 Guns N'Roses menghasilkan double album yang fenomenal yakni Use Your Illusion Part I dan Use Your Illusion Part II. Di album ini banyak menghasilkan lagu hits salah satunya "Don't Cry", "November Rain", "Paradise City" bahkan lagu "You Could Be Mine" dijadikan soundtrack film Terminator II (Judgement Day). Setelah double album ini beberapa personil keluar masuk dan mulai menyurutkan GN'R, di tahun 1993 emang sempat mengeluarkan album The Spaghetti Incident? yang merupakan album cover version karena GNR menyanyikan versi lain dari penyanyi lain seperti "Since I Don't Have You" milik The Skyliners dan "Hair of the Dog" milik Nazareth. Terakhir di tahun 1999 GN'R membuat soundtrack untuk film End Of Days (Arnold Schwarzenegger) dan cuman bikin album Greates Hits dan Album Live Era: '87-'93.

Album: Chinese Democracy (2008)
Label: Geffen Records
Producer: Axl Rose and Caram Costanzo
Band: Guns N' Roses
Member:
- Axl Rose (lead and background vocals)
- Tommy Stinson (bass guitar, background vocals)
- Dizzy Reed (keyboards, piano, percussion, background vocals)
- Ron "Bumblefoot" Thal (lead guitar)
- Chris Pitman (synthesizer, programming)
- Richard Fortus (rhythm guitar, background vocals)
- Frank Ferrer (drums, percussion)
Official Site:
http://gunsnroses.com
http://myspace.com/gunsnroses
http://imeem.com/gunsnroses

Track List:
1. "Chinese Democracy"
2. "Shackler's Revenge"
3. "Better"
4. "Street of Dreams"
5. "If the World"
6. "There Was a Time"
7. "Catcher N' the Rye"
8. "Scraped"
9. "Riad N' the Bedouins"
10. "Sorry"
11. "I.R.S."
12. "Madagascar"
13. "This I Love"
14. "Prostitute"

Music Streaming:






Author: Tamtomo | More Music On: www.tamtomousic.co.cc

No comments: