Tuesday, November 25, 2008

KLa Returns, Album Reuni KLa Project

Bulan November ini KLa Project memasuki usia 20 tahun meramaikan dunia musik Indonesia diawali di tahun 1988 dengan munculnya single "Tentang Kita", saat itu KLa Project masih dengan personil pertama yang terdiri dari Katon Bagaskara, Romulo Radjadin/ Lilo, Adi Adrian dan Ari Burhani serta bintang tamu Sisca. Nama KLa Project sendiri merupakan penyingkatan nama keempat personil tersebut, huruf "a" dibuat berbeda karena terdiri 2 personil berawalan "a". Berturut-turut di tahun 1989, KLa Project mengeluarkan album pertama KLa Project dengan hits "Rentang Asmara", "Anak Dara" dan "Waktu Tersisa", di tahun 1991 mereka mengeluarkan album berjudul "Kedua" dengan lagu sepanjang masa berjudul "Yogyakarta", tahun 1992 album ketiga "Pasir Putih" dirilis yang menghasilkan hits "Tak Bisa Ke Lain Hati". Setelah album "Pasir Putih" ini, Ari Burhani memutuskan mundur dari posisi drumer dan menjadi seorang manajer band.

Pada saat KLa Project tinggal tersisa 3 orang ini, sempat mengeluarkan album "Ungu" di tahun 1994 dengan single "Terpurukku Di Sini", album "V" tahun 1995 yang merupakan album kelima dengan hits "Romansa" dan "Meski Tlah Jauh". Tahun 1996 KLa Project mengeluarkan album live yang berisi lagu-lagu hitsnya yang dibawakan secara akustik, album berjudul "KLakustik" direkam di Gedung Kesenian Jakarta tanggal 11 Maret 1996 berjumlah 17 lagu hits KLa Project yang dikemas dalam double kaset. Di album live ini KLa project dibantu Budi Haryono (drum), Edi Kemput (gitar) dan Danny Supit (bass). Album studio berikutnya dibuat KLa Project antara lain album "Sintesa" di tahun 1998 dengan lagu hits "Saujana" dan album "KLasik" tahun 2000 dengan single "Menjemput Impian".

Setelah album "KLasik" ini, Lilo keluar dan bersolo karier, KLa Project tersisa Katon dan Adi Adrian, tahun 2004 mereka mengeluarkan album "New Chapter" dengan nama baru NuKLa dengan tambahan personil Erwin Prasetya (ex bassist Dewa19), Yoel Priyatna (ex gitaris Geronimo Band) dan Hari Goro (ex drummer BIP) lagu andalan album ini adalah "Izinkan Kumemuja". Album baru dari metamorfosis KLa Project ini kurang diterima kalangan Klanese (KLa Project Lovers) sehingga Katon dkk memutuskan kembali memakai nama KLa Project setelah keluarnya Erwin Prasetya di tahun 2006.

Di akhir tahun 2008 ini KLa Project kembali hadir lagi dengan personil lama yakni kembalinya Lilo ke KLa Project. Tanggal 29 November ini KLa Project akan meluncurkan album terbaru berjudul "KLa Returns", acara peluncuran akan dilaksanakan di Kamasutra Hotel Crown Plaza Jakarta. Di album "KLa Returns" ini Katon - Lilo - Adi akan membawakan 4 lagu yang terdiri dari 2 lagu baru dan 2 lagu hits album lamanya yang diaransemen ulang dengan citarasa KLa Project masa kini. Dua lagu terbaru berjudul "Someday" dan "Tak Ingin Hatiku Beralih" sudah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu dan dapat dinikmati di SINI.

Album: KLa Returns
Tanggal Terbit: 29.11.2008
Band: KLa Project
Member:
- Katon Bagaskara (vokal/ guitar)
- Romulo Radjadin/ Lilo (bass)
- Adi Adrian (keyboard)
Official Site:
www.klaproject.com

Track List:
1. Someday
2. Tak Ingin Kuberalih
3. Yogyakarta
4. Semoga






Tak Ingin Hatiku Beralih - KLa Project





Someday - KLa Project


Author: Tamtomo | More Music On: www.tamtomousic.co.cc

2 comments:

Anonymous said...

Ralat mas,
Album terbaru KLa Returns, berisi 4 (empat) lagu. Selain dua lagu baru yang berjudul SOMEDAY serta TAK INGIN KUBERALIH, KLa menyajikan kembali lagu YOGYAKARTA dan SEMOGA dengan sound ala sekarang namun arransemen masih bercita rasa KLa.

KLA said...

hi semua,

KLA RETURNS dapat disaksikan melalui LIVE STREAMING di INTERNET.

Halaman LIVE STREAMING ada di www.seleb.tv atau di www.kompas-tv.com

Car banner KLA RETURNS dan klik saja....

Salam...