Tuesday, May 05, 2009

J-Rocks, Meraih Mimpi Menuju Abbey Road


Sebagai hasil dari ajang Soundrenalin 2008 yang menempatkan J-Rocks sebegai pemenang “The Best Band who can Free Their Voice” J-Rocks mengeluarkan mini album yang hanya berisi 5 lagu dengan rincian 1 lagu tanpa vokal plus 3 lagu baru dan 1 lagu versi bahasa inggris yang direkam di studio Abbey Road London.

Mini album berjudul "Road To Abbey", keluaran Aquarius dengan sampul ekslusif bergambar empat personil J-Rocks dengan baju batik mengikuti gaya The Beatles yang juga difoto untuk cover albumnya di tempat penyeberangan jalan Abbey Road London. Cerita tentang Abbey Road ini merupakan salah satu studio legendaris ini sejak tahun 1931 dan merupakan tempat The Beatles merekam albumnya, band lain sekaliber Pink Floyd, Duran-Duran, Iron Maiden, The Scorpion, U2, Greenday dan beberapa nama lain merekam albumnya si studio ini juga. Bahkan di tahun 1969 The Beatles mengeluarkan album yang diberi judul Abbey Road.

Jadi buat rekaman di Abbey Road menjadi impian setiap musisi, termasuk J-Rocks yang memenangkan penghargaan ini dan menjadi artis pertama Indonesia yang merekam suaranya di Abbey Road. Rekaman album Road To Abbey dimulai Oktober 2008 tahun lalu dengan sound engineer kawakan Chris Bolster dalam waktu 2 hari rekaman dan satu hari final mixing. Semua lagu di album ini diaransemen oleh J-Rocks sendiri dibantu musisi dan produser Pay, untuk lagu Fallin' In Love versi bahasa inggris bahkan dibantu oleh Chris Bolster. Saat ini J-Rocks masih dengan personil Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass) dan Anton (drum).

Track pertama dibuka dengan instrumental rock ala J-Rocks tanpa vokal dengan raungan gitar serta melepaskan pengaruh rock jepang yang dianut selama ini, dilanjut dengan single kedua yang sudah berbulan-bulan yang lalu menjadi hits yakni lagu "Fallin'In Love", lagu yang menjual ini dibuat dua versi bahasa indonesia dan bahasa inggris buat album ini bahkan video klipnya-pun dibuat dalam dua versi. Track "Hanya Aku" ada di nomor urut ketiga berkisah tentang cinta yang universal disambung dengan "Meraih Mimpi" yang dijadikan J-Rocks sebagai single kedua album ini yang memang layak.

Kita kan bertahan hadapi rintangan.
Perlahan-lahan dan menang.

Jalani hari dengan berani.

Tegaskan suara hati.
Tak ada yang tak mungkin bila kita yakini.

Pastilah kan kaudapati.


Lirik lagu "Meraih Mimpi" menjadi pemicu semangat J-Rock dari yang gak mungkin menjadi mungkin, termasuk rekaman di Abbey Road, foto dengan batik di zebra cross Abbey Road dan membubuhkan tanda tangan di tembok Abbey Road.

Album: Road To Abbey
Tahun:
2009
Band:
J-Rocks
Member:
- Swara Wima Yoga (bass)
- Iman Taufik Rachman (vokal, gitar)
- Sony Ismail Robbayani (gitar)
- Anton Rudy Kelces (drum) Label: Aquarius Musikindo
Official Site:
http://www.j-rockstar.com
Video Klip J-Rocks: TamtomoTV

Written by Tamtomo
Comment On Facebook

Album Art Road To Abbey:





1 comment:

j-rocks meraih mimpi said...

nice info.. :)