Wednesday, October 15, 2008

Pelangi Di Ost. 'Laskar Pelangi'

Tak hanya film 'Laskar Pelangi' yang diburu orang, soundtracknya pun jadi incaran. Bagaimana tidak, di album 'Ost. Laskar Pelangi' ada begitu banyak "pelangi".

Dengan brilian Nidji menggarap lagu utama 'Laskar Pelangi'. Lagu ciptaan sang vokalis, Giring itu terasa sangat cocok dengan kisah petualangan 10 anak Belitong yang dilayarlebarkan oleh Riri Riza dan Mira Lesmana.

Lagu berbalut suara violin dan cello itu diiringi gitar akustik yang catchy. Belum lagi lirik yang sederhana namun penuh nuansa.

Mimpi adalah kunci.. Untuk kita menaklukan dunia...
Berlarilah tanpa lelah.. Sampai engkau meraihnya...
Laskar pelangi.. Takkan terikat waktu...
Bebaskan mimpimu di angkasa.. Warnai bintang di jiwa...

Sherina pun menyumbang lagu 'Ku Bahagia' yang dibuka dengan suara flute. Iringan gitar akustik dan perkusi tradisional mengiringi melodi string yang muncul sesekali. Sherina total menggarap lagu ini. Ia menciptakan bahkan ikut mengaransemen lagu tersebut.

Lagu yang lain dari lainnya adalah 'Lintang' karya Netral. Tak seperti lagu lain yang middle beat, Netral up beat menggebu-gebu mengisahkan kehidupan Lintang. Sementara Gita Gutawa menggambarkan perasaan Ikal saat bertemu A Ling di toko Sinar Harapan lewat lagu 'Tak Perlu Keliling Dunia'.

Ipang 'BIP' juga membawakan sebuah lagu yang catchy bertajuk 'Sahabat Kecil'. Melodi yang unik bisa ditemukan dalam lagu Float, 'Waltz Musim Pelangi'. Brass section sangat kentara dengan iringan suara marching band di belakang lagu. Dua lagu lain disumbangkan Garasi dan Gugun & the Bluesbug.

Anda ingat adegan Mahar menyanyikan lagu 'Bunga Seroja' untuk menghibur Ikal yang patah hati? Lagu ciptaan almarhum Husein Bawafi itu dibawakan Verrys Yamarno (Mahar) dan Makarama dengan nada melayu yang kental.

Mendengar lagu-lagu soundtrack 'Laskar Pelangi' membuat Anda bisa terbang menuju kehidupan Ikal cs. Begitu banyak pelangi yang masih bisa diraih bukan?

Track List:
1. Laskar Pelangi - Nidji
2. Ku Bahagia - Sherina
3. Lintang - Netral
4. Tak Perlu Keliling Dunia - Gita Gutawa
5. Sahabat Kecil - Ipang
6. Waltz Musim Pelangi - Meng Float
7. Sahabat - Garasi
8. Mengejar Harapan - Gugun & the Bluesbug
9. Bunga Seroja - Veris Yamarno & Makarama
10.Laskar Pelangi (Full String Version) - Nidji

Album: Ost. Laskar Pelangi (2008)
Label:
Trinity Optima Production
Official Site:
LaskarPelangiTheMovie
Info: DetikCom

Author: Tamtomo | More Music On: www.tamtomousic.co.cc

No comments: