Tuesday, December 22, 2009

Band-Band Indonesia Mendominasi JUNKSOUNDS Awards 2009


Band-band Indonesia mendominasi penghargaan The JUNKSOUNDS Awards 2009, sebuah penghargaan musik regional Asia Tenggara. Ada 9 kategori yang dimenangkan band-band dari Indonesia dari 10 kategori yang ada bahkan The Sigit memenangkan 3 penghargaan sekaligus termasuk penghargaan Album/ EP Of The Year.

Penghargaan The JUNKSOUNDS Awards 2009 sudah sejak tahun 2008 dilangsungkan dengan cara pemungutan suara (pooling) dengan menyertakan band-band atau musisi dari negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan Philipina. Dari 10 kategori yang ada hanya kategori BEST HARDCORE/ METAL ACT yang dimenangkan INCARNATION dari Malaysia, kalo dari Indonesia dalam kategori tersebut ada GHAUST sebagai Runner Up pertama.

The SIGIT, salah satu band ternama di Indonesia dengan album Hertz Dyslexia memenangkan kategori ALBUM/EP OF THE YEAR, Best Pop/ Indie Rock act dan BEST LIVE ACT sedangkan RAN memenagkan penghargaan BEST URBAN ACT mengungguli Joe Flizzow (Malaysia) dan Pasta Grow (Philipina).

Monkey To Millionaire (Indonesia) dengan album Lantai Merah selain menjadi Runner Up pertama Album/ EP of The Year juga memenangkan kategori BEST BREAKTHROUGH ACT. Band-band lain dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan antara lain Goodnight Electric, Endah N Rhesa, Monday Class Math dan The Tress and The Wild.

Berikut List Lengkap:
Best Pop/ Indie Rock Act: THE SIGIT (ID)
BEST HARDCORE/METAL ACT: INCARNATION (MY)
BEST URBAN ACT: RAN (ID)
BEST ELECTRONIC/FUSION ACT: GOODNIGHT ELECTRIC (ID)
BEST LIVE ACT: THE SIGIT (ID)
BEST ACOUSTIC ACT: ENDAH N RHESA (ID)
BEST BREAKTHROUGH ACT: MONKEY TO MILLIONAIRE (ID)
MOST PROMISING ACT: MONDAY MATH CLASS (ID)
Song Of The Year: 'HONEYMOON ON ICE', THE TREES ANDTHE WILD (ID)
ALBUM/EP OF THE YEAR: Hertz Dyslexia - THE SIGIT (ID)

No comments: