Sunday, April 12, 2009

The Upstairs Rilis Album Magnet! Magnet!





Akhir bulan Maret ini, The Upstairs, salah satu band indie ternama Jakarta merilis album baru yang diberi judul Magnet! Magnet!, salah satu album lengkap The Upstairs setelah 3 tahun absen mengeluarkan full album, kali ini hanya rilis dalam bentuk CD saja tanpa bentuk kaset. Magnet! Magnet!, album terbitan Magnet Music & demajors sempat dirilis terlebih dahulu di Kuala Lumpur pertengahan Maret lalu baru menyusul akhir bulan lalu di Hanggar Pancoran dalam salah satu event.

Album Magnet! Magnet! diproduseri sendiri oleh Jimi Multhazam (vokal) sejak tahun 2007 dengan formasi baru Andre Idris (gitar), Beni Adhiantoro (drumer), Alfi Chaniago (bassist), Dian Maryana (backing vocalist) dan keyboardist baru Adink Permana yang menggantikan Elta Emanuella. Album Magnet! Magnet! ini merupakan album penuh setelah mini album Antahberantah (2002), Album Matraman (2004), Album JKT:SKRG (2004), Energy (2006) dan mini album yang diedarkan gratis via internet berjudul Ku Nobatkan jadi Fantasi di tahun 2008. Mini album Ku Nobatkan Jadi Fantasi tersebut berisi 6 lagu, salah satunya Ku Nobatkan Jadi Fantasi yang dimasukkan juga dalam album Magnet! Magnet!. Selain dengan mini album & full album sendiri, The Upstairs juga ikutan mengisi kompilasi Ost. Catatan Akhir Sekolah dengan lagu Gadis Gangster di tahun 2005 dan album kompilasi 10th AMI Awards Nominees di tahun 2006 dengan lagu Terekam [Tak Pernah Mati].

Menyimak keseluruhan lagu di Album Magnet! Magnet! yang berjumlah 12 track, terasa berbeda dengan album-album sebelumnya, entah mengapa ini terjadi dengan album terakhir The Upstairs, yang jelas apabila di pentas live terasa menjadi salah satu bintang panggung musik dance/ new wave. Entah mengapa juga terasa menikmati album ini apabila membayangkan kita berada dia antara kerumunan Modern Darling (fans The Upstairs) yang berjoget khas mereka. Single kedua setelah Ku Nobatkan Jadi Fantasi yang siap luncur adalah Kami Datang Untuk Musik, masih tetap kental dengan irama dansa dilanjut beberapa lagu yang seirama, ada yang tanpa vokal sepanjang hampir 8 menit yang berjudul Di Antara Haluan. Lagu Percakapan bahkan dibawakan Dian Maryana yang notabene adalah backing vokal. Satu lagu lagi merupakan cover version milik band punk asal Seattle Amrik, The Dehumanizer yang berjudul Sing Thru Me dengan aransemen baru The Upstairs.

Yang mungkin menarik adalak kematangan vokal Dian Maryana, petikan gitar Andre Kubil Idris yang makin menjadikan khas The Upstairs di setiap lagu serta pukulan set drum Beni Adhiantoro yang masih tetap beringas selain vokal Jimi Multhazam yang tak diragukan lagi. Keunikan yang kedua adalah hampir semua personil menciptakan lagu bahkan Beni Adhiantoro menjadi backing vocal saat rekaman dan setiap pementasan. Art Work album Magnet! Magnet! seperti album-album lain yang digarap matang menampilkan 6 lembar sampul album bergambar lukisan wajah para personil The Upstairs yang dilukis sendiri oleh Jimi, dengan enam sampul ini diharapkan penggemar The Upstairs bebas memilih cover album favorit sendiri.

Album: Magnet! Magnet! Band: The Upstairs Rilis: 2009 Label: Magnet Music/ Demajors Official MySpace: http://www.myspace.com/theupstairs1

Band Member:
- Jimi Multhazam (vokal)
- Andre Kubil Idris (gitar)
- Beni Adhiantoro (drumer)
- Alfi Chaniago (bassist)
- Dian Maryana (backing vocalist)
- Adink Permana (keyboards)

Track List:
1. Ekspektasi Nol
2. Ku Nobatkan Jadi Fantasi
3. Kami Datang Untuk Musik
4. Di Antara Haluan
5. Radio
6. Dekil, Kelam, Dan Suram
7. Percakapan
8. Tak Peduli
9. Photogenic
10. Ku Dengar Dia Panggil Namaku
11. Agar Kita Semua Senang
12. Sing Thru Me

Art Work:





Author: Tamtomo | More Music On: www.tamtomousic.co.cc
Comment On Facebook

No comments: