Thursday, June 19, 2008

The Titans Merilis Logo Baru



Seiring akan dirilisnya album kedua The Titans yang bertajuk "Melayang Lagi", mereka juga mengumumkan logo baru. Logo The Titans yang baru tak jauh berbeda tipografinya dari logo sebelumnya.

"Kita hanya menghilangkan tombak yang ada dihuruf T," jelas Rizki. "Nggak ada maksud apa-apa. hanya sebuah penyampaian ataupun filosofi bahwa di album perdana kita sudah menancapkan pengaruh didunia musik tanah air. Nah dialbum kedua ini, sudah saatnya kita melayang, lebih serius berkarya, membuat lagu yang bisa diterima semua lapisan masyarakat," tambah vokalis ganteng ini.

Tren pergantian logo ini bukan hal baru buat band-band luar negeri, sebut saja Linkin Park yang selalu merubah logo mereka setiap album baru. Apakah The Titans ingin meniru Linkin Park?
"Meniru Linkin Park sih nggak ya, apalagi ikut-ikutan tren. The Titans hanya menyesuaikan filosofi yang kita anut dari album ke album. Biar semuanya sinergi, mulai dari jenis musik, nafas musik, cover DC, logo, juga aksi panggung. Kita semuanya ingin menampilkan yang baru. Agar musik Indonesia semakin semarak," bilang Indra.

Album sophomore The Titans sendiri yang diberi judul "Melayang Lagi" dirilis ke pasar mulai hari ini. Sementara single hit pertama berjudul "Jangan Sakiti" sudah terdengar di radio-radio tanah air sejak dua minggu lalu. Album ini berisi 10 lagu baru yang diciptakan secara merata oleh semua personil The Titans.

"Banyak perubahan pastinya. Perubahan kearah positif. Misalkan lirik lagu yang lebih serius, musik yang lebih terekspolorasi. Khususnya bagian Imot yang lebih bermain dengan program dan synthesisernya," ungkap Tomtom.

Proses pembuatan album kedua ini juga dirasa cukup ada waktu untuk The Titans melakukan observasi tentang musik apa yang akan mereka tampilkan.

"Yang pasti lebih variatif. Ada yang berirama disco, j-rock, pop, dance. Tapi semuanya masih dalam koridor power-pop ala The Titans dan mudah diterima oleh kuping Indonesia," tambah Oni.

Info: www.thetitansband.com

No comments: