Wednesday, February 04, 2009

d'Cinnamons Comeback Dengan Galih & Ratna


Inget dengan trio akustik d'Cinnamons (Bona, Dodo & Laut) yang pernah hits dengan single "Selamanya Cinta" dari soundtrack film Cintapuccino tahun 2007 silam? kalo inget, kelompok musik asal Bandung ini telah meluncurkan single terbaru "Galih & Ratna" milik Guruh Soekarno Putra yang pernah dibawakan almarhum Chrisye di era 80an.

Kali ini "Galih & Ratna" dihadirkan oleh d'Cinnamons dalam tempo agak cepat dengan mood yang ringan, yang unik di lagu ini adanya permainan gitar dobro yang diperlakukan seperti bermain banjo dari awal sampai akhir lagu yang membuat pendengar bergoyang. Versi ini juga jauh berbeda dengan versi asli yang dibawakan Chrisye yang bertempo lambat. Pengarapan single daur ulang ini punya riwayat yang menarik karena sebenarnya d'Cinnamons mendaur ulang 3 buah lagu untuk kepentingan iklan salah satu produk rumah tangga tetapi demo lagu itu juga dikirimkan ke label mereka (Pops Musik) alhasil malahan lebih menarik untuk di bikin single di awal tahun 2009 ini.

Tentang grup akustik d'Cinnamons ini menarik juga karena awalnya ada tiga orang yang memainkan gitar akustik yakni Dodo , Bona dan Laut membentuk grup ini di tahun 2004 dan sudah mengeluarkan 2 album di tahun 2007 yakni "Good Morning" dan "Ost.Cintapuccino". Di album pertama terdapat hits single "Loving You" dan "Kuyakin Cinta" yang keseluruhan lagunya dibuat d'Cinnamons sendiri kemudian di "OSt.Cintapuccino" dengan hits single "Selamanya Cinta" yang pernah dibawakan juga oleh Yana Yulio. Di single "Galih & Ratna" ini d'Cinnamons menyisakan dua personil saja yakni Dodo (gitar, vokal) dan Bona (gitar, backing vokal). Kita tunggu apakah single "Galih & Ratna" akan sesukses single yang lainnya atau bahkan mendapat apresiasi yang sama dengan versi aslinya?

Band: d'Cinnamons
Member: Dodo (vocal, guitar) - Bona (guitar, backing vocal)

Label: Pop Musik, Aquarius

Single: Galih & Ratna (2009)

Official Site:
http://www.dcinnamonsband.com


Author: Tamtomo | More Music On: www.tamtomousic.co.cc

No comments: