Saturday, October 17, 2009

Chaseiro Come Back di Hari Sumpah Pemuda


Pemuda, kemana langkahmu menuju / Apa yang membuat engkau ragu
Tujuan sejati menunggumu sudah / Tetaplah pada pendirian semula


Membaca artikel di RollingStones Indonesia kalo Chaseiro, salah satu band era 70an-80an akan merilis ulang lagu abadi PEMUDA bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2009 sangat senang sekali apalagi album pertama berjudul PEMUDA dalam bentuk kaset masih utuh tersimpan.

Chaseiro, sampai saat ini masih aktif, lahir dari sebuah festival vokal grup di Radio Amigos tepatnya tanggal 6 mei 1978. Nama CHASEIRO diambil dari inisial para personil yang terdiri dari mahasiswa UI berbagai disiplin ilmu antara lain Candra Nazarudin Darusman (vocal, piano-keyboards), Helmie Indra Kesuma (vocal), Aswin Sastro Wardojo (vocal,guitars), Edwin 'Edi' Hudioro (vocal, flute), Irwan Indra Kesuma (vocal), Rizali Indra Kesuma (vocal, bass) dan Norman 'Omen' Sono Sontani (vocal).

Di bawah label Musica Studio's, Chaseiro sempat membuat 5 buah album antara lain Pemuda (1979), Bila (1980), Tiga (Musica Studios 1981), Ceria (1983) dan Persembahan (2001). Di bawah label Atlantic Record di tahun 1990 single PEMUDA juga sempat dirilis ulang oleh Chaseiro hasil reuni di tengah kesibukan masih-masing personil setelah lulus kuliah dan bekerja di berbagai tempat.

Saai ini Chaseiro bakal come back lagi dengan setelah beberapa waktu yang lalu sering pentas reuni di berbagai tempat dan tahun ini mereka merilis ulang single hits PEMUDA dengan aransemen yang berbeda. Untuk rilis kali ini PEMUDA dirombak oleh Pongky Prasetyo mengikuti era sekarang dengan beat lagu yang lebih dinamis dengan suara-suara baru. Sesuai dengan tema single ini, menurut rencana kan dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun ini atau tanggal 28 Oktober 2009. Charseiro-pun saat ini juga mulai mempersiapkan album baru dengan materi lagu lama yang diaransemen ulang seperti single PEMUDA dengan dikombinasikan dengan beberapa lagu baru.

Kita tunggu aja single PEMUDA versi baru dan album come back-nya Chaseiro.


Pemuda, kemana langkahmu menuju
Apa yang membuat engkau ragu
Tujuan sejati menunggumu sudah
Tetaplah pada pendirian semula

Dimana artinya berjuang
Tanpa sesuatu pengorbanan
Kemana arti rasa satu itu

Bersatulah semua seperti dahulu
Lihatlah kemuka
Keinginan luhur kan terjangkau semua

Pemuda, mengapa wajahmu tersirat
Dengan pena yang bertinta belang
Cerminan tindakan akan perpecahan
Bersihkanlah nodamu semua

Masa depan yang akan tiba
Menuntut bukannya nuansa
Yang selalu menabirimu pemuda




Author: Tamtomo

No comments: